Setup (Minuman Segar Baik Hangat Maupun Dingin)

Assalamu’aikum wr wb.

Salam kebahagiaan..^^

Semoga masih setia dengan saya dan tidak bosan dengan resep masakan dari saya..hehe.. Ini dia salah satu minuman nikmat dan sehat yang bisa dibuat sendiri. Nih dia resepnya:

Bahan-Bahannya:

  1. Gula (terserah pengennya..kalau maunya manis..”monggo-monggo”..jadi gulanya lebih banyak)
  2. Kayu Manis (bisa 2 sampai 3)
  3. Pisang Kepok (enak juga pake salak sebagai pengganti pisang)
  4. Kolang-Kaling (Boleh pake atau tidak terserah, kalau saya memang tidak terlalu suka sih..hehe)
  5. Jahe (bisa banyak atau sedikit, bagi yang tidak suka jahe ya tidak pake juga tidak apa-apa, tapi mengurangi rasanya lho!)

Cara Bikinnya:

  1. Pisang dikupas dan dipotong-potong (sama kayak gambar di bawah ini lah..hehe), kalau pake salak ya sama..dikupas, dipotong juga, tapi dibersihkan dulu
  2. Rebus air (ini sih terserah..ada yang suka banyak kuah ada yang tidak terlalu suka)
  3. Setelah agak hangat airnya masukkan gula, jahe dan kayu manis and then aduk-aduk
  4. Kemudian tunggu ampe mendidih
  5. Terakhir masukkan pisang/ salak
  6. Tambahkan kolang-kaling (bagi yang pake ditambah ma ini)
  7. Tunggu ampe mendidih dan baunya harum, biasanya airnya mulai agak coklat karena kayu manis.
  8. Hidangkan

(sumber gambar: dapurkumasakanku.blogspot.com)

Resep ini udah dicoba waktu KKN dan waktu masakin untuk teman-teman kos. Alhamdulillah banyak yang suka. Terserah teman-teman bisa ditambah es atau tidak. Kalau saya memang tidak suka es jadi yang hangat saja dan tetap nikmat..hehe..

Selamat mencoba ya..^^

Sekian cerita kita hari ini. Semoga manfaat.

Salam kebahagiaan..^^

Wassalam.

Oleh: Fauziah

NB: Mohon menjaga “orisinalitas’” tulisan ini. Semoga Allah selalu bersama orang-orang yang “jujur”. Terima kasih.

Silahkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s