The Vow (Movie)

The Vow adalah film romantis yang benar-benar membuat saya terharu.  Film ini berdasarkan oleh kisah nyata. Si perempuan dalam film ini (baca: Paige) menikah dengan laki-laki yang sederhana tetapi baik, tanggung jawab dan tulus (baca: Leo). Kebahagiaan pernikahan mengalami cobaan yang sangat berat ketika Paige mengalami kecelakaan yang menyebabkan beberapa ingatan terakhir hilang sehingga tentu saja membuatnya lupa akan suaminya, Leo.

Leo memang tidak pernah membayangkan hal itu terjadi apalagi yang menyakitkan adalah istrinya sudah tidak mencintainya lagi. Hal yang menarik di film ini adalah ketulusan dari Leo yang berjuang keras agar istrinya kembali mencintainya walaupun tidak sedikit air mata yang keluar hingga rasa cemburu yang luar biasa ketika Paige kembali mengejar mantan tunangannya karena ingatan terakhir Paige adalah bersama tunangannya.

the-vow02

Film ini menampilakan sisi kontras dari kondisi yang dialami Paige karena ketika keluarga Paige berbahagia karena Paige hilang ingatan namun di sisi lain Leo menderita. Sebelum Paige kenal dengan Leo, Paige mengalami masa sulit dengan keluarganya karena ayahnya selingkuh dengan sahabatnya sendiri sehingga membuat Paige sangat berang ditambah lagi ibunya hanya pasrah dan tidak memilih bercerai. Oleh karena itu, Paige sangat kecewa dan kabur dari rumah serta memutuskan tali pertunangannya. Sejak kejadian itu Paige sama sekali tidak menghubungi keluarganya bahkan ketika Paige sudah menikah dengan Leo.

Sejak Paige hilang ingatan ini membuat keluarganya memanfaatkan situasi dan mulai menulis lembaran cerita baru dalam masa lalunya dengan bumbu-bumbu kebohongan bahkan keluarganya mendesak Paige meninggalkan Leo karena faktor ekonomi. Awalnya Paige kembali nyaman dengan keluarga dan kembali menjalin hubungan dengan mantan tunangannya serta memutuskan bercerai dengan Leo. Namun ketika Paige tau kebenarannya, dia kembali frustasi dan merasa dihianati oleh keluarga sendiri. Paige kabur lagi dari rumah dan menemui Leo. Namun Leo menyarankan agar Paige kembali memperbaiki hubungan keluargannya dan mengikhlaskan semua yang terjadi.

Hubungan Paige dan keluarga akhirnya membaik dan Paige kembali menjadi diri sendiri termasuk memutuskan hubungan dengan tunangannya dan keluar dari jurusan hukum untuk mengambil seni. Selain itu, Paige dan Leo kembali bersama walaupun mulai dengan perkenalan yang canggung. Leo masih mencintai Paige dan setia menunggunya karena Leo selalu yakin jika suatu saat Paige datang dan kembali mencintainya. Sedangkan Paige mulai menyadari bahwa laki-laki yang selalu ada untuknya dalam segala apapun kondisinya baik senang maupun susah adalah Leo. Yah.. Leo adalah laki-laki yang tulus dan selalu berusaha membuat Paige kembali menjadi dirinya sendiri dan mendukung apapun yang Paige impikan. Perlahan tetapi pasti Paige mulai belajar lagi untuk mencintai Leo.

NB: Mohon menjaga “orisinalitas’” tulisan ini. Semoga Allah selalu bersama orang-orang yang “jujur”. Terima kasih.

Silahkan Komentar Anda

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s