Renungan Diri “Pentingnya Menulis”

Sudah lama tidak menulis.

Apapun alasannya tetap kebiasaan yang kurang baik jika harus berhenti menulis.

Bagi saya menulis adalah kebiasaan yang sangat menyenangkan dan “menenangkan batin”.

Apapun sebenarnya bisa kita tulis tergantung niat kita ingin konsisten menulis atau tidak.

Jadi ingat adik angkatan saya yang orangnya ceria banget tetapi dibalik itu kegilaannya terhadap tulisan saya kasih jempol dua. Hal ini karena mainset saya dulu orang yang rajin menulis terkesan pasif dalam komunikasi verbal.

Saya ingin kembali hanyut dalam dunia tulisan karena saya dulu bercita-cita ingin melahirkan karya islami yang mampu memberikan getaran jiwa sehingga kembali mengajak manusia semakin mencintai Allah dan Rasulullah.

Saya memang bukan manusia yang sempurna yang memang memiliki intelektualitas yang tinggi atau bahkan pemahaman agama yang sempurna.

Tetapi satu hal yang selalu saya pegang dalam hidup adalah kesungguhan diri untuk terus menerus menjadi pribadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Bismillah mulai hari ini saya akan berusaha meluangkan waktu kembali untuk menulis walaupun sebatas coretan saja.

Semoga renungan ini berguna. ^_^

Silahkan Komentar Anda

